Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Scorpion King 2

Baru saja aku selesai nonton film scorpion king 2. bagi yang suka film-film pertualangan, Scorpion King bisa jadi tontonan mengasyikkan. Mulai slide-slide awal, kita akan dibuat penasaran dengan sebiuah narasi bahwa dahulu terdapat sebuah kerajaan bernama Akadia. Kaisarnya dijaga oleh puluhan pasukan pilihan bernama kesatuan Scorpion. Hidup mati Scorpion adalah untuk putri atau kaisar. Kesetiaanya mengawal raja dan mengatasi persoalan-persoalan kerajaan adalah janji setia seorang Scorpion. Bagi kawan-kawan yang suka pertualangan, film yang dibintangi Michael Covon (Mathayus) dan Karen David (Layla) ini direkomendasikan.

Diawali kisah seorang pembunuh bayaran terkenal bernama Asyur yang sangat setia kepada raja Hamurrabbi. Dia mengabdikan seluruh hidupnya bagi kerajaan dan tergabung dalam Scorpion. Ashur mempunyai anak bernama Mataiyus. Saat itu Mathayus berumur 15 tahun ketika Ashur melarangnya ikut masuk dalam lingkaran pembunuh bayaran itu. Asyur tak mau anaknya jadi seorang pembunuh sepertinya. Namun seperti pada umumnya anak-anak, Mathayus tak mendengar larangan ayahnya. Ia nekad ikut test menjadi calon scorpion.

Dilapangan kerajaan yang luas, Matayus diuji bertarung sesama kawannya. Dia mendapat lawan tanding Layla yang menyamar sebagai laki-laki demi ikut serta menjadi scorpion. Namun tak ayal, saat pertarungan berlangsung, penyamaran Layla di ketahui panglima perang Sargon. Layla diseret keluar lapangan dan membuat Mathayus marah dan memukul sang panglima dengan kayu. Sargon marah besar dan nyaris membunuh Mathhayus, tapi Ashur datang menyelamatkan anaknya. Kebencian Sargon kepada Ashur telah membatu sejak lama. Sargon merasa tersaingi dengan ketenarannya Ashur di Akkadia. Peristiwa dilapangan itulah yang akan menyebabkan kejutan-kejutan pada slide-slide film berikutnya.

Malam hari setelah kejadian itu, Ashur terbunuh dengan sihir hitam Sargon. Sargon mengirim ratusan kalajengkin dan menyerang Ashur diranjangnya. Kematian Ashur itulah yang membulatkan tekad Mathayus untuk belajar menjadi petarung mengikuti takdirnya. Ia masuk pelatihan Scorpion dan belajar dengan keras. Akhirnya enam tahun kemudian Ia keluar sebagai Scorpion terbaik.

Saat dikukuhkan (semacam diwisuda githu), Mathayus telah menjadi seorang scorpion yang kekar dan kuat. Sementara itu Sargon, telah mengangkt dirinya menjadi raja setelah membunuh Hamurabbi. Mengetahui Mathayus putra Ashur, Sargon lantas menguji kesetiaan Mathayus.

Suatu hari dia memanggil Mathayus ke istana. Mathayus diminta memenggal kepala Noah adik kandungnyasneiri. Dari sinilah perlawanan dan aksi balas dendam dimulai. Ia mengamuk di depan Sargon dan membunuh semua pengawalnya. Pada saatnya ketika ia melempatkan tombak ke arah Sargon, kekuatan sihir hitam yang dimiliki Sargon menghentikannya.

Mengetahui dirinya tidak akan mungkin membunuh Sargon saat itu, Mathayus melarikan diri bersama adiknya. Namun Sargon tak habis akal, menyerang Mathayus dan adiknya dengan panah siluman. Adiknya Noah akhirnya terbunuh. Pertualangan dimulai, bersama Layla Mathayus pergi ke mesir mencari tombak Osiris. Senjata Fir’aun yang sangat terkenal itu.

Hanya dengan senjata-senjata seperti itulah ia akan bisa membunuh Sargon yang mempunyai ilmu sihir. Ditengah perjalanan ia bertemua Ari (S Simon Quartermen) seorang Yunani yang gemar berpuisi. Ari mengetahui rahasia-rahasia raja dan kekuasaan-kekuasaan besar. Dia memberitahu Mathayus, untuk bisa membunuh hanya mungkin dilakukan dengan pedang Democles. Sebuah pedang yang pernah membunuh Raja Diktator Elam oleh seorang pria yang bersumpah mati seribu kali. Pedang Domocles adalah pedang yang dibuat dewa Zeus dari petir dan bisa memotong apa saja. Dan sekarang, oleh Zeus, pedang itu di hadiahkan kepada dewi Astarte sang penjaga neraka, sang dewi cinta dan perang.

Mereka mulai berpetualang, menyelusup masuk ke kerajaan mesir dan terperangkap dalam sebuah penjara tempat ditampungnya orang-orang dari berbagai negara yang akan dijadikan santapan makhluk aneh bernama Minotour. Sebuah makhluk setengah kerbau setengah manusia peliharaan Fir’aun.

Menurut keyakinan masyarakat Fir’aun, mesir akan selamat dari bencana jika terus memberi makan makhluk itu. Pertarungan antara Mathayus dan Monotour tak dapat dihindarkan. Mathayus berhasil membunuh Monotour. dan bersama para penghuni penjara yang lain termasuk Wu seorang China yang juga terperangkap disana.

Saat mereka kebingungan bagaimana caranya keluar dari tembok enap itu. Ari berhasil membuka rahasianya. Ia membaca sebuah kunci pembuka yang ia temukan tertulis di lantai penjara. Dan... tembok-tembok itu terbuka dan yang tersisa hanya tempat mereka berpijak. Sebuah bangunan menjulang mirip tiang listrik yang besar. Mereka diatasnya. Inipun dilematis, jika meloncat asti mati karena bangunan itu mirip gedung seratus tingkat. Hal yang tidak mungkin mereka lakukan. Namun, Mathayus akhirnya mendapat bisikan ayahnya untuk melngkahkan kakinya menuruti apa kata hatinya. Mereka selamat. Pertualangan tak kalah dahsyat berlangsun di neraka. Mereka menyusuri lorong-lorong neraka yang mengerikan.

Animasi-animasi mulai menarik ketika di kanan-kiri mereka tumbuh tubuhan aneh yang kemudian mencipta lorong-lorong yang membusuk. Tumbuh-tumbuhan hidup. Mereka akhirnya sampai di pedang Domocles tapi dewi Astarte tak mau meberikannya. Dengan beragam cara akhirnya......... pedang itu mereka curi. Sekembalinya dari neraka, hanya dua kata di hati Mathayus, balas dendam. Ia menemui Sargon untuk bertarung secara jantan. Dengan pedang itu ia yakin bisa mengalahkan Sargon. Namun sesuatu terjadi, Sargon ternyata telah meningkatkan ilmu sihirnya dan sulit terkalahkan. Dia berubah menjadi seekor kalajengking raksasa dan menyerang mathayus dengan ganas.

Aksi terakhir, Mathayus akhirnya berhasil membunuh Sargon dengan susah payah. Kemakmuran Akkadia akhirnya tercapai. Kisah cintanya dengan Layla terkorbankan dengan misi Mathayus yang sudah terlalu mantap menjadi seorang pejuang scorpion. Di akhir film sebuah narasi menjanjikan, suatu saat Mathayus akan kembali menjadi raja di Akkadia. []