Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 SEO Tool Wajib Buat Blogger Pemula

Saya boleh dong mengibaratkan Blogger dengan SEO itu seperti mobil dan sopirnya, kalo ada mobil gak ada sopirnya bisa jalan gak ya? Bisa sih bisa, tapi di dorong caranya dan ini malu-maluin hehe.

Oke malam minggu yang cerah ini-diluar bulannya cerah banget-, aku mau bagi-bagi cerita buat teman-teman blogger, terspecial mereka yang baru pemula -kayak saya- dan baru saja mengenal SEO.

Untuk meningkatkan performa SEO blog kita, kita membutuhkan Tool SEO. Tool inilah yang kita gunakan untuk berusaha mencari backlink berkualitas seperti beberapa waktu lalu saya sempat memposting video cara mudah mendapatkan backlink gratis, lalu bagaimana menganailisa keyword kita, mengalaisa pengunjung, analisa posisi SERP di serach engine dan lain-lain. Sejauh ini banyak tool-tool SEO yang bagus tapi sayangnya berbayar, tapi sekarang ada beberapa tool gratis tapi bagus juga, apalagi untuk belajar.

Small Seo Tool namanya. Website ini menyediakan 8 tool yaitu Plagiarism checker (untuk ngecek siapa sih yang mencopy paste content website kita), Article rewriter pro untuk mengecek seunik apakah artikel yang kita buat), Keyword position (untuk mengetahui posisi blog kita di serach engine), Search engine pingler (untuk membuat ping ke beberapa search anggine supaya blog kita dapat dikenali dengan baik) Backlink checker untuk ngecek backlink kita dimana saja, Link Tracker, Backlink maker dan Google Pagerank Checker.

8 tool standar cukup baik dalam menganalisa web atau blog kita. Saya baru saja cek seberapa jauh perkembangan SEO dari blog yang baru saya bikin skripsidoc [dot] com. Saya misalnya mencoba menggunakan Keyword Position untuk mengetahui posisi beberapa kata kunci untuk blog ini.

Untuk kata kunci “skripsi pendidikan” misalnya ternyata hanya menempati posisi 21 di google. Bahkan di yahoo dan bing posisinya Nol (maklum masih anak TK hehe) Ini artinya blog yang baru saya bikin tiga mingguan ini kira-kira berada di halaman nomor 3 di google dan coba saya cek langsung benar. Blog ini masih jauh untuk mengejar kata kunci satu ini. Tapi untuk kata kunci “Jusul Skripsi Pendidikan”, posisinya naik menjadi 13. Lumayan!. Dan yang bagus ketika mencari posisi kata kunci “Judul Skripsi Olahraga” pisisinya sangat bagus 4. Ya, nomor empat di google. Nah, anda juga bisa melihat disini kata kunci anda menempati posisi berapa di google, yahoo dan Bing.

Saya benar-benar menikmati tool seo gratis ini, tak ada salahnya anda mencobanya. Kalo mau mencoba silakan kunjungi situsnya DISINI