Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ngeblog Sambil Ngajar Itu Asyik Bro!

Ngeblog Sambil NgajarBeberapa pekan terakhir, aktifitas ngajar dan urus yayasan terus terang kadang-kadang terasa membosankan. Kalo sudah begitu, saya biasanya membuka-buka lagi sebuah buku pavorit “Revolusi Cara Belajar, belajar akan efektif kalau anda dalam keadaan “fun” karangan Gordon Dryden & Dr. Jeannette Vos. Buku ini memang sering menjadi penolongku dikala suntuk, stress, 'galau'. Tapi….akhir-akhir ini, buku ini tampaknya sudah tak cukup lagi energi untuk dibagikan ke saya. Saya tetap suntuk, bosan, stress+mumets. Saya tak mendapatkan sesuatu yang “fan” lagi.

Solusinya, dua minggu kemarin saya membeli Modem Smart dan sedikit bisa membuang kebosanan-kebosanan berpekan-pekan itu ke Internet, blogging pilihan paling menarik. Ya selepas sekolah, aktifitasku saat ini adalah ngeblog. Dulu sih ngeblog hanya sekadar mengisi waktu senggang dan sesekali membuang tulisan yang gak dimuat di media lokal, tapi sekarang kok perlu rasanya mempertimbangkan beberapa anjuran para blogger profesiobal seperti Medhy Aginta (blogguebo.com), menjadi Part-Time Blogger.

Sayapun mulai benah-benah, mulai dari domain blog yang saya ganti dari www.jhelliesite.blogspot.com ke www.kak-jhell.com. Tamplatenya juga ganti, kemarin Ijo Royo-Royo dan berat amat kalo loading, sekarang lumayan fresh dan ringan. Masuk ke Tamplate html, saya liat banyak skali keyword gak penting dibersihin, aku ganti dengan yang lebih relevan. Pokoknya serius lah...

Oya aku juga mulai aktifin Lombok Hosting, layanan webhosting termurah di Lombok. Trus, tak ketinggalan beberapa blog yang 'dibuang sayang ' ada blog yang urusannya bisnis juga ada beberapa yang keliatannya masi idealis hehe. Liat ini Opini Kampus atau Jarik Mataram.

Yang menarik saat kembali blogging, ternyata dunia cepat sekali berkembang, saya menemukan banyak skali kesempatan bisnis baru yang bisa digarap. Oooo harus beli hosting dan domain jadinya. Dua blog bisnis saya akan segera lounching dua minggu kedepan tunggu aja.

Yang lain, saya juga aktifin beberapa akun yang nyaris mati terutama Google Adsense. Google Ansense menjadi pilihan bagus buat orang-orang kayak yg newbe di blogging, tak main-main loh kemarin aja iseng liat ads sudah $...hehe padahal diem aja gak berbuat apa-apa loh, lumayan kan.

Selain adsense aku juga mulai aktifin beberapa akun kayak KumpulBlogger, kliksaya, adsense-id dan beberapa lagi yang lain. Yang menjengkelkan akun paypalku gak bisa diresset password. Dah hubungin pihak Paypal gak nyaut-nyaut payah! dengan ikhlas hati kutinggalkan akun lama menuju akun baru dengan email yang baru, dari NOL.

Yang menyenangkan, saya juga ikutan Ad.fly soalnya, kuperhatikan lumayan juga yang ngdownload file-fileku di 4shared.com...Lumayan lah!

Nah, saya kira bagi beberapa guru yang kebetulan suka ngeblog juga bisa ngikuti jejak ini karena Ngeblog sembari ngajar itu ternyata asyik juga hmm.[]