Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mencari Keyword Mahal Yang SEO

mencari_keyword_mahal
Mencari Keyword Mahal yang SEO bagaimana caranya? beberapa kawan sesama blogger bertanya ke saya beberapa hari lalu. Ini menjadi ilmu yang penting untuk di share.

Oya Beberapa minggu terakhir, saya benar-benar menikmati aktifitas blogging. Ditengah pekerjaan yang menumpuk, aktifitas blogging menjadi kerjaan selingan yang mengasyikkan. Apalagi setelah mengenal lebih dekat dengan kata kunci dan memahami struktur ilmu SEO yang diajarkan Cosa Aranda's Panduan 28 Hari Menguasai SEO untuk menjadi jagoan SEO.

Pagi ini saya mau berbagi tips sederhana bagaimana meningkatkan pendapatan adsense dengan mencari keyword mahal atau yang akrab diistilahkan adsense sebagai High Paying Keyword. Tips ini tidak saya dapatkan dari buku 28 hari menjadi jagoan SEO, tapi saya dapatkan dari bukunya Devi Rusdianto "Adsense Weapon" yang saya dapatkan dari seorang teman setelah ia membeli dari PanduanDasar.Com juga.

Terus terang saja menggabungkan ilmu dari dua buku ini sangat menarik. Karena Cosa dalam Jago SEOnya mengajarkan kita bagaimana mengenal kataa kunci secara komprehensif dan bagaimana menulis kontent dengan kata kunci yang tepat. Semenetara Devi dalam bukunya yang tipis sekali dengan sederhana mengajarkan bagaimana memaksimalkan keyword agar dihargai lebih oleh google.

Oke langsung saja.
Untuk mencari keyword mahal sebetulnya gak terlalu sulit. Anda cukup log in di google lalu silakan anda buka Adword. Tapi jangan pake adword eksternal ya, pakelah Adword Internal (maaf ini hanya istilah saya saja untuk membahasakan Adword tanpa login dan Adword dengan Log in ke Google). kenapa harus Adword Internal, karena kalo di Adword Eksternal, kita tak menemukan Kolom Harga keyword disana, jadi kita tak bisa meganalisis keywor yang high paying itu.

Contoh screenshootnya tool kata kunci internal seperti dibawah ini :

keyword_mahal

Oke setelah itu, risetlah kata kunci pertama. Misalnya pagi ini ingin mengetahui seberapa mahal keyword "keyword" maka anda akan menemukan ada beberapa group phrase yang mengelompokan kata berdasarkan frase--frase. Pilihlah salah satu dan berburulah beberapa keyword mahal.

Apakah cukup dengan keyword mahal? Oooo Tidak bung, anda harus melihat juga pesaing anda dan seberapa besar orang mencari dengan kata kunci itu di Mbah Google. Nah, telitilah memilih dan memilah mana keyword yang potensial anda jadikan keyword utama dan keyword secunder. Ingat ya, untuk mencari keyword utama, jangan telalu fokus pada singgle keyword atau keyword yang hanya terdiri dari satu kata  atau dua kata. Carilah keyword yang panjang. Karena keyword pendek (satu atau dua kata) biasanya pesaingannya tak pernah sedikit. Keyword Panjang atau Long Tile Keyword biasanya pesaingnya sedikit.

Nah, dalam pencarian saya, saya menemukan beberapa Long Tile Keyword yang cukup mahal dan pesaingnya masih potensial kita saingi

external keyword tool pesaingnya 2.820.000 dan harganya Rp19.548
live keyword analysis 26.800.000 Rp55.027
keyword competition analysis 2.660.000 Rp26.165

Nah pilihlah salah satu yang anda anggap mampu anda tulis. Setelah itu, cari kata-kata sinonim, kata-kata jamak dan kata-kata yang masing berkaitan dengan kata kunci kita itu, dan semuanya masukkan sebaga kata kunci sekunder dalam artikel kita.

Insya allah, jika ini mampu anda lakukan, lihatlah perbandingannya, pengunjung anda akan jauh lebih banyak dengan sebelumnya. saya sudah membuktikannya di blog saya yang lain tempat berbagi skripsi gratis atau juga web saya yang lain seperti bentang media.

Inilah sedikit pengalaman saya tentang Mencari Keyword Mahal Yang SEO, semoga ada manfaatnya. Silakan anda sharing di komentar cara-cara yang lain agar saya juga bisa belajar. Terima kasih

Dikamarku, 5 September 2012