Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Web Hosting Layanan Lokal

Kelebihan Web Hosting Layanan Lokal maksud saya adalah, kelebihan kita hosting atau membeli domain di perusahan lokal yang bergerak di mataram. Saya tergerak menulis hal ini karena beberapa teman ada yang bertanya, apa bedanya hosting di lokal dengan hosting di luar daerah?

Oke saya akan sedikit berbagi tentang kelebihan hosting di perusahaan web hosting lokal ini.

Salah satu kelebihan kita menggunakan perusahaan web hosting lokal untuk melayani pembelian domain, pembuatan website atau pemesanan web desain yang kita inginkan antara lain adalah, kita lebih mudah melakukan komunikasi dengan si pemilik perusahaan. Karena lebih mudah komunikasi, maka apapun masalah yang melanda website kita cepat bisa teratasi.

Saya termasuk yang sudah sejak 2 tahun lalu memilih perusahaan web hosting lokal untuk melayani kebutuhan-kebutuhan saya di internet seperti membeli domain murah, web hosting murah atau web desain. Alasan saya simpel saja, karena saya bisa melakukan konfirmasi, pembelian ulang dan lain sebagainya kepada si pemilik perusahaan secara langsung.


Dulu sebelum saya menggunakan perusahaan web hosting lokal seperti ini, saya harus online untuk sekadar mencari tau masalah sekecil apapun dengan website saya. Saya harus bisa menontak mereka melalui yahoo massangger, padahal bagi saya yang susah bandwith tentu ini menyulitkan. Nah solusinya, saya gunakan web perusahaan lokal yaang terpercaya.

Lalu, apakah bedanya web hosting lokal dengan web hosting diluar, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Saya kira, dari segi kualitas server tak ada yang berbeda. Karena hampir semua hosting memiliki server sendiri. Kualitasnya tentu saja mana yang kita anggap lebih mampu mewakili kepentingan website kita, dari segi bandwith, dari segi kapasitas, dari segi support system dan lain-lain.

Saya lebih memilih web hosting lokal karena mereka murah dan enak di konfirmasi, bahkan kita bisa ketemu langsung dengan pemilik usahanya. Jadi ketika ada yang ingin kita diskusikan, cukup kita sms atau telpon atau main ke kantornya. Lain halnya jika anda ngehosting di Surabaya atau jakarta, susah kan? Anda harus meluangkan waktu untuk online, atau meneleponyang tentu saja akan menguras uang.

Nah, dimataram saat ini saya lihat sudah banyak lembaga pelayan hosting, web desain dan domain. Namun memang karena belum populer masih terhitung mahal. Tapi saya temukan satu perusahaan hosting termurah di mataram yang saat ini saya pakai. Saya sangat bersyukur, karena setelah saya berkunjung ke kantor mereka ternayata mereka adalah teman-teman saya di kampus dulu. Wah semakin enak sekarang.

Saya yakin, perusahaan hosting ini akan eksis dan menjadi perusahaan hosting terpecaya di Mataram. Karena disamping kualitasnya jauh diatas rata-rata hosting yang ada, juga karena harganya relatif murah. Bayangkan saja, untuk domain, kalo orang menjual dengan harga kisaran 100 - 150 ribu, ditempat ini anda bisa mendapatkan domain dengan harga 95 ribu. Murah kan? untuk web hosting yang kapasitas 500 MB di tempat lain bisa anda di hargakan sampai 700 ribu disini hanya 400 ribu. Sangat murah bukan.

Kualitas server mereka juga sangat bagus, saya buktikan di beberapa web saya. Bahkan saya akan pindahkan semua web saya disitu. Menurut pengakuan mereka, perusahaan ini join dengan salah satu web server di Bali. Dan web server ini termasuk terbesar di Indonesia dan sudah melayani pariwisata bali sejak tahun 2002. Jadi sangat mengagumkan.

Saya kira untuk Web Hosting Layanan Lokal anda harus percaya pada perusahaan-perusahaan yang bergerak secara lokal. Jika anda tak ingin nasib bisnis anda terancam setiap waktu. Hmm []